Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Kamis, 15 April 2010

Banyak Kekurangan Tapi Banyak Prestasi

Dikirim oleh Vikri Firmansyah, Pasuruan
Kita harus bangga menjadi Aremania, ya kita patut bangga karena tim kebanggaan kita Arema Indonesia Singo Edan sedang dalam jalur juara & menorehkan banyak prestasi, perjalanan Arema di liga super edisi kedua ini sangat tidak terduga dan awalnya dipandang sebelah mata.

Arema menorehkan banyak prestasi di tengah banyak kekurangan:

1. Arema bisa dibilang sebagai tim yang “ndadak”dalam persiapan liga super ini, maklum saja disaat tim tim lain kontestan liga super sedang bergerilya berburu pemain, arema malah sedang mencari dana sponsor karena pada saat itu arema mengalami krisis finansial.

2. Arema tidak mengontrak pemain dengan harga besar-besaran, Arema bukan tim sekaya seperti Persisam Samarinda yang jor-joran membeli pemain, Persisam sampai menempatkan 3 pemainya dalam 10 besar pemain dengan nilai kontrak termahal yaitu danilo Fernando, Ronald Fagundez , & Hamka Hamzah, tapi dengan banyaknya pemain dengan nilai kontrak tinggi bukan jaminan untuk aksis di liga super bagi Persisam buktinya sampai saat ini Persisam masih berkutat di papan bawah klasemen.

3. Meski Arema memuncaki klasemen liga super awalnya Arema tidak memiliki pemain lokal yang berlebel timnas, hanya 2 pemain asing Arema yang berlabel timnas yaitu Noh Alam Shah & Ridhuan Muhamad, berkat kerja keras & semangat tinggi akhirnya Kurnia Meiga & Dendy Santoso berhasil masuk menjadi bagian dari timnas U-23.

4. Arema tidak memiliki pemain bintang, tercatat hanya Noh Alam Shah yang berlabel pemain bintang. Tapi Arema dapat mengubah pemain non bintang menjadi pemain bintang. Contohnya Kurnia Meiga & Dendy Santoso yang dapat masuk timnas di debut pertamanya di tim sepak bola professional

5. Pemain Arema rata-rata pemain muda yang minim pengalaman & jam terbang , tapi dengan kepercayaan tinngi dan kerja keras pemain-pemain muda Arema mampu berbicara banyak di Liga Super ini dengan memuncaki klasemen.

6. Arema adalah tim yang tidak didanai APBD , tanpa dana APBD Arema pun bisa berdiri kokoh lewat pemasukan tiket & sedikit dana sponsor & tentunya di olah oleh manajemen yang professional.

Arema beruntung memiliki pelatih bertangan dingin seperti Robert Rene Alberts, pelatih yang pernah menjadi pemain Ajax Amsterdams ini menorehkan banyak prestasi untuk Arema sampai saat ini diantaranya:

1. Mengubah pemain muda non bintang menjadi pemain bintang .
2. Dengan tangan dingin Robert Albert Arema dapat memuncaki klasemen.
3. Tercatat sebelumnya Arema tidak pernah mengalahkan Persik Kediri , tapi dengan tangan dingin Robert Arema berhasil mengalahkan di kandang maupun tandang.
4. Arema sampai saat ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 14 gol.
5. Ada juga rekor pertandingan, Arema membuat sejarah dengan kemenangan terbesar sejak Arema berdiri 11 agustus 1987, dengan mengalahkan Pelita Jaya dengan skor fantastis 6-1.

Kita semua harus mensyukuri dan bangga dengan berbagai prestasi yang telah di dapat oleh Arema, dan tentu kita selalu tetap mendukung Arema menjadi juara. Amiin. (*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar